Pemasaran merupakan inti dari seluruh aktivitas bisnis, karena pemasaran merupakan penghubung antara perusahaan dan konsumen. Promosi merupakan salah satu variabel dari bauran pemasaran yang sangat penting, yang dilaksanakan oleh perusahaan, dalam memasarkan produk atau jasanya. Tanpa promosi keberadaan produk kurang mendapat perhatian dari konsumen atau bahkan konsumen tidak tahu sama sekali mengenai produk tersebut. Saat ini upaya promosi yang dilakukan oleh pihak Aloha masih sangat minim sekali, untuk menarik minat pengunjung, perusahaan hanya memasang spanduk saja disekitar lokasi Aloha.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan dalam meningkatkan omset di Aloha Hotel ......, selain itu Untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi Aloha Hotel ..... dalam menerapkan strategi pemasaran guna meningkatkan omset perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Data diperoleh dengan teknik observasi, wawancara dan studi pustaka. Subjek penelitiannya adalah Aloha Hotel .......
Aloha ..... merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang perhotelan dan dunia malam, berdasarkan penelitian yang dilakukan, bahwa saat ini upaya promosi yang dilakukan oleh pihak Aloha masih sangat minim sekali, untuk menarik minat pengunjung, perusahaan hanya memasang spanduk saja disekitar lokasi Aloha. Cara promosi seperti tentunya terdapat banyak keterbatasan, dimana tidak semua orang bisa melihat promosi yang dilakukan. Untuk itu untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya, maka pihak Aloha harus menerapkan strategi promosi yang efektif dan efisien serta dilakukan secara terus menerus guna peningkatan omset perusahaan lebih maksimal.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Dalam meningkat volume penjualan dan omset perusahaan, Aloha Hotel Bahamas ..... menerapkan atau melakukan strategi promosi yaitu Periklanan (advertising), Publisitas (publicity) dan Promosi Penjualan (sales Promotion); (2) Permasalahan yang masih terkendala yakni dalam hal biaya promosi yang cukup besar untuk melakukan promosi; (3) Adanya persaingan dengan perusahaan sejenis, kurangnya jumlah tenaga kerja lapangan, minimnya fasilitas penunjang kegiatan promosi serta, banyak masyarakat yang sudah memiliki fasilitas karaoke dirumah masing-masing.
No comments:
Write komentar